Company Highlight

We Deliver Fresh, Health & Delicious Slideshow: IKHTIAR’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to Depok (near Bogor) was created by TripAdvisor. See another Bogor slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

* Wooow..!!! Minum kopi ternyata menyehatkan lho.

Mungkin sangat mengejutkan ketika sesuatu yang pernah dianggap dipertanyakan untuk kesehatan Anda ternyata memiliki manfaat kesehatan. Studi temuan dari tahun 2004 dan 2005 menunjukkan kopi mungkin sebenarnya baik bagi kita..
Kopi mengandung antioksidan yang mungkin menawarkan beberapa perlindungan kardiovaskuler, dan penelitian menunjukkan bahwa itu mengurangi kemungkinan diabetes.
:
Berikut beberapa berita baik sebagian besar tentang kopi:
Tekanan darah. Benar, secangkir kopi sementara bisa menendang sampai tekanan darah Anda. Tapi hasil dari studi jangka panjang menunjukkan bahwa kopi tidak dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dari waktu ke waktu, seperti yang diduga sebelumnya.
Ada kemungkinan bahwa orang mengembangkan toleransi terhadap efek hipertensi kopi setelah beberapa saat.


 Berkafein Kopi bebas kafein
Meningkatkan lipid darah yang meningkatkan resiko penyakit jantung
X X
Protects against diabetes Melindungi terhadap diabetes X X X†
* Mengurangi kadar C-peptida * X X X X
Bayi berat lahir rendah, kelahiran prematur X X
* Sebuah substansi dalam darah yang merupakan indikator resistensi insulin dan risiko untuk diabetes
† Kurang dari berkafein
. Kanker. Kopi mungkin memiliki sifat anti-kanker. Tahun lalu, peneliti menemukan bahwa peminum kopi 50% kurang kemungkinan untuk mendapatkan kanker hati dibandingkan bukan peminum. Beberapa penelitian telah menemukan hubungan ke tingkat yang lebih rendah dari kanker usus besar, payudara, dan dubur. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa berkafein dan kopi tanpa kafein memiliki efek kesehatan yang berbeda (lihat grafik).
. Diabetes. Peminum kopi berat mungkin setengah mungkin untuk mendapatkan diabetes sebagai peminum ringan atau bukan peminum. Kopi dapat mengandung bahan-bahan yang menurunkan gula darah. Sebuah kebiasaan kopi juga dapat meningkatkan metabolisme istirahat Anda tingkat, yang dapat membantu menjaga diabetes di teluk.
. Batu empedu. Peminum kopi cenderung untuk menderita penyakit batu empedu simtomatik, mungkin karena kopi mengubah kandungan kolesterol empedu yang diproduksi oleh hati.
. Penyakit.Parkinson tampaknya melindungi laki-laki tapi tidak perempuan terhadap penyakit Parkinson.. Satu penjelasan yang mungkin untuk perbedaan jenis kelamin mungkin bahwa estrogen dan kafein memerlukan enzim yang sama untuk dimetabolisme, dan estrogen menangkap mereka enzim.
(sumber : Harvard health publications) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar